Lada Hitam Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Tiap-hari.blogspot.com - Lada Hitam Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh
Lada hitam adalah bumbu makanan yang berbentuk butir-butiran kecil. Bagi Anda yang sering berada di dapur pasti sudah tahu kan ? Khususnya ibu-ibu rumah tangga pasti akrab banget sama bumbu masakan yang satu ini. Lada hitam memiliki rasa sedikit pedas, namun tidak sepedas dengan lombok atau cabe.

Rasa pedas dari lada hitam ini bikin makan jadi makin lahap. Namun dibalik itu semua, lada hitam juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Lada hitam mengandung beberapa nutrisi seperti diantaranya antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan senyawa seperti likopen, karoten, zea-xanthin, dan cryptoxanthin.

Khasiat dari lada hitam diantaranya bisa mencegah terjadinya kanker, masalah hati, dan penyakit kardiovaskuler. Sebuah studi menyatakan bahwa lada hitam berkhasiat meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Diantaranya dapat meningkatkan cairan pencernaan yaitu asam klorida. Selain itu sifat zat antioksidan pada lada hitam juga berkhasiat dapat menekan pertumbuhan bakteri baik terutama di saluran usus.

Pada saat anda mengkonsumsi makanan dengan bumbu lada hitam, tentu keringat anda bercucuran keluar sana-sini. Nah secara tidak langsung proses ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun lewat keringat dan buang air kecil atau diuretik property. Seperti yang dilansir dari Magforwoma, lada hitam memiliki zat-zat yang berkhasiat dalam pencegahan diare, sembelit, nyeri kolik, dan gas usus.

Selain yang disebutkan diatas, lada hitam mengandung zat bernama piperin yang berguna sebagai anti-dperesi. Hal ini membuat tubuh memproduksi banyak endomorphins yang berguna melawan rasa sakit serta dapat meremajakan kesehatan mental. Stimulasi sistem saraf pusat dan peningkatan fungsi kognitif juga mencakup manfaat dari lada hitam.

Lada hitam memiliki banyak manfaat, jadi jangan ragu lagi memberikan bumbu masakan ini kepada makanan Anda. Yang pasti dengan takaran yang sudah diperhitungkan dan jangan berlebih agar rasa masakan tidak terlalu pedas.

Berikut artikel-artikel terkait yang perlu untuk Anda ketahui :
Manfaat Utama Buah Semangka
Manfaat Telur Ayam Bagi Tubuh
Dampak Negatif Makan Gorengan
Fruit Mixer dengan Manfaat-manfaatnya
Mengenali Ciri-Ciri ikan Berpengawet

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger