Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Alami


Tiap-hari.blogspot.com - Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Alami
Cacar air biasanya menyerang anak-anak hingga remaja, tapi terkadang orang yang sudah dewasa mengalami cacar air. Cacar air sendiri memang tidak terlalu memberikan dampak bahaya bagi kesehatan. Tetapi kehadirannya sangatlah membuat risih/mengganggu bagi penderitanya. Ciri-ciri seseorang mengidap cacar air adalah munculnya bintik-bintik merah yang berada pada kulit. Walaupun sudah sembuh cacar air kadang juga meninggalkan bekas. Berikut tips untuk menghilangkan bekas dari cacar air secara alami :

Rebusan obat herbal
Siapkan bahan-bahan seperti 25gram temulawak, 15gram kencur, 15gram asam jawa, dan 600cc air. Cuci dan potong kecil-kecil bahan-bahan tadi kemudian rebus sampai air berkurang setengaKesehahnya. Setelah itu air rebusan tadi bisa anda minum 2-3 kali sehari.

Mengkudu
Ambilah satu buah mengkudu yang sudah matang biasanya berwarna kekuningan. Lalu anda buat jus dan minum secara rutin setiap hari.

Daun pegagan
Cara berikutnya bisa dengan menggunakan daun pegagan. Yaitu dengan cara daun pegagan di jus bisa dengan ditambahkan madu kemudian anda minum. Selain membantu menghilangkan bekas cacar daun pegagan juga berkhasiat meremajakan kulit.

Jagung muda
Tips selanjutnya yaitu dengan memakai jagung muda yang di parut dan oleskan pada bagian tubuh yang kena cacar.

Kacang hijau
Selanjutnya bisa juga dengan memakai kacang hijau. Caranya dengan meredam dulu kacang hijau sampai sedikit merekah kemudian tumbuk halus dan oles pada kulit yang kena cacar.
Lakukan tips tersebut hingga luka/bekas cacar air menghilang. Sehingga Anda akan tampil lebih percaya diri. Semoga tips tersebut berguna.

Berikut artikel-artikel terkait :
Tips Menutupi Noda Merah Akibat Jerawat
Tips Menghilangkan Panu
Manfaat Madu Bagi Kecantikan

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger