Mencegah Datangnya Varises


Tiap-hari.blogspot.com - Mencegah Datangnya Varises
Varises adalah penyakit yang menyebabkan pembuluh darah yang berada pada vena kaki menjadi lebih lebar. Varises sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki. Namun tidak sedikit pula kaum Adam yang mendapati penyakit varises tersebut. Adapun Penyebab Munculnya Varises adalah:
  • Sering memakai pakaian yang terlalu ketat
  • Melipat kaki saat berolahraga
  • Penyakit turunan dari keluarga
  • Gaya hidup yang kurang baik dan benar.


Setelah melihat Penyebab Munculnya Penyakit Varises di atas, maka akan kita bahas cara menghilangkan varises berikut ini:

Olahraga Teratur
Dengan melakukan olahraga yang teratur bisa membuat setiap kontraksi otot pantat, paha, dan tungkai akan membantu darah di vena untuk mengalir kembali ke jantung. Maka olahraga yang baik untuk anda ingin menghilangkan varises adalah dengan bersepeda, menaiki tangga, berenang, berjalan, dan senam.

Angkat Kaki
Maksudnya disini, saat anda akan tidur atau istirahat malam. Lakukanlah tidur kebalik yaitu kaki di tempat dimana biasa kepala anda dan begitu juga kebalikannya
dengan kepala anda. Maksudnya usahakan kaki anda lebih tinggi dari kepala. Karena dengan melakukan begini akan memperlancar peredaran darah anda.

Kurangi Berdiri terlalu Lama
Aktivitas berdiri atau duduk terlalu lama dapat menyebabkan varises, usahakan anda melakukan selingan atau waktu yang seimbang dengan melakukan hal-hal yang lain selain berdiri yang lama.

Konsumsi
Kami merekomendasikan untuk anda yang terkena varises untuk mengurangi makan-makanan seperti gorengan, gula, garam, dan daging-daging merah.

Duduk yang benar
Jauhilah duduk yang mentekuk kaki atau melipat kaki anda, tapi sering-seringlah untuk meluruskan kaki anda.

Jika Anda masih melakukan kebiasaan-kebiasaan yang mengakibatkan munculnya varises, cobalah ubah kebiasaan Anda dari sekarang. Dan lakukan pencegahan untuk menghindari serangan dari varises tersebut.

    Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger