Tips Mengatasi Ketombe dengan Alami


Tiap-hari.blogspot.com - Tips Mengatasi Ketombe dengan Alami
Rambut adalah salah satu daya tarik untuk memikat lawan jenis. Jika rambut Anda kelihatan bersih, indah, dan sehat. So pasti orang tidak akan ragu-ragu lagi mendekati. Bayangkan jika rambut Anda dalam keadaan kotor, tidak sehat, dan lusuh. Orang-orang pasti akan berpikir dua kali untuk mendekati Anda. Salah satu masalah yang sering mengancam rambut adalah ketombe. Ketombe seringkali membuat kita kurang percaya diri. Oleh karena itu tiap-hari.blogspot.com akan memberikan tips ampuh mengusir ketombe secara alami :



Minyak Zaitun
Minyak zaitun yang akan kaya kandungan vitamin E tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit tubuh saja , tetapi juga untuk kulit kepala Anda. Terapkan minyak zaitun ke rambut dan pijat-pijat sebentar dan diamkan selama 10-15 menit , kemudian bilas dengan air hangat. APabila ketombernya banyak dan parah aplikasikan hal ini setiap hari.

Aloe Vera ( Lidah Buaya )
Lidah Buaya atau biasa di kenal dengan bahasa latin aloe vera sangat membantu menghilangkan ketombe secara cepat. Keampuhan lidah buaya ini sudah di kenal masyarakat dulu dalam mengatasi dan menghilangkan ketomber , terapkan ektrak lidah buaya ke rambut dan ketombe pun akan hilang.

Cuka
Cuka juga di percaya dapat mengurangi rasa gatal dan menghilangkan ketombe. Kandungan enzim dan potazium yang terkandung dalam cuka dapat mengatasi cuka. Aplikasikan hal ini sebelum tidur caranya terapkan cuka ke rambut sebelum tidur kemudian bungkus dengan handuk , dan pagi harinya bilas dengan air hangat.

Garam
Garam juga sangat ampuhdalam menghilangkan ketombe secara cepat , taburkan garam ke rambut kepala dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan shampoo.

Jeruk Nipis
Gunakan jeruk nipis memang sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Gunakan air jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan kemudian terapkan ke rambut Anda , pijat-pijat lah selama 10 menit dan bilas dengan air hangat , ketombe pun di jamin langsung hilang.

Penyegar Mulut
Kandungan Anti bakteri pada penyegar mulut juga terbilang ampuh dalam mengatasi dan menghilangkan ketombe. Campurkan penyegar mulut danshampoo kemudian terapkan di rambut Anda. Perawatan yang rutin dapat mengusir bakteri ketombe dan mencegahnya datang lagi.

Bahan-bahan tersebut sangat mudah ditemukan disekitar kita. Jika Anda kesulitan menemukannya coba lah berkunjung ke pasar dan swalayan terdekat. Selain itu bahan-bahan tersebut juga memiliki harga yang ekonomis. Jangan lupa rawat rambut Anda setiap harinya.

Berikut artikel-artikel terkait yang mungkin perlu Anda ketahui :
Memanjangkan Kuku dengan Cepat secara Natural
Manfaat Madu Bagi Kecantikan
Memanjangkan Rambut Secara Alami
Tips Melebatkan Rambut Secara Alami
Manfaat Dari Bunga Berduri nan Indah

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger