Mencegah Sakit Kepala Menyerang


Tiap-hari.blogspot.com - Mencegah Sakit Kepala Menyerang
Banyak faktor yang mempengaruhi sakit kepala diantaranya karena beban pikiran, kekurangan gizi, melemahnya imun/sistem kekebalan tubuh Anda. Sakit kepala menyerang tidak memandang usisa, dari anak kecil hingga orang dewasa beresiko mengalami sakit kepala. Sakit kepala sangatlah mengganggu, dikarenakan sakit kepala membuat kepala kita nyut-nyutan dan nyeri, sehingga pekerjaan kita tidak berjalan optimal. Berikut tips kesehatan mencegah sakit kepala datang menyerang :



Makan Teratur
Banyak orang yang menyepelekan satu ini , itu adalah hal salah di lakukan. Karena seseorang yang makan dengan teratur vitamin , karbohidrat dan protein yang terkandung dalam makanan membuat kondisi tubuh akan fit dan sistem kekebalan tubuhpun tetap terjaga dan baik.

Hindari Merokok
Merokok sangat memiliki resiko tinggi beberapa penyakit , bahkan banyak orang yang merasa pusing setelah terkena asap rokok.

Tidur Yang Cukup
Usahakan tidur tepat waktu, saat waktunya tidur iya tidur jangan buat ngelembur bahkan melakukan aktifitas aktifitas berat. Karena kelelahan juga merupakan faktor tinggi sakit kepala.

Menjaga Mata Anda
Aktifitas seharian di depan komputer dapat beresiko meningkatnya tekanan ke pikiran dan memicu sakit kepala. Banyak orang menggunakan kaca mata untuk menghindari ini ( Hampir 80% Orang Jepang memakai Kacamata khusus Untuk Menggunakan komputer ).

Hindari Beban Pikiran Yang Terlalu Berat
Beban pikiran yang terlalu berat dapat memicu Anda stress , hal ini juga masuk ke syaraf syaraf otak Anda dan membuat kepala menjadi sakit.

Lakukan tips-tips tersebut agar sakit kepala tidak menyerang Anda, jika sakit kepala menyerang lakukan pengobatan dan istirahat yang cukup.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger