Menaikkan Berat Badan Anak dengan Cepat


Tiap-hari.blogspot.com - Menaikkan Berat Badan Anak dengan Cepat
Salah satu faktor mengetahui kesehatan anak-anak adalah dengan melihat berat badannya. Berat badan anak yang pas adalah tidak terlalu gemuk(overweight) dan tidak terlalu kurus kerempeng. Bagi ibu-ibu ini khususnya sangat penting mengetahui berat badan ideal yang harus dimiliki anak Anda. Jika anak Anda memeliki bobot yang diatas rata-rata lakukan kalah diet sehat kepada anak tersebut. Jika anak Anda terlalu kurus maka lakukan tips berikut.
Berikut tips untuk meningkatkan berat badan bagi Anak dengan cepat :




Pola Makan yang Baik
  1. Berikan asupan gizi yang cukup dan seimbang bagi anak anda terutama asupan protein dan lemak yang sehat untuk kebutuhan kalori dalam tubuh. Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak sehat diantaranya adalah beberapa produk dari kedelai, kacang-kacangan dan kacang mentega, susu dan alpukat. Makanan tersebut memiliki kalori yang sehat dan bernutrisi tinggi.
  2. Sediakan berbagai macam jenis cemilan sehat untuk si kecil, anda bisa menyediakan jenis cemilan seperti selai kacang campur crackers, potongan keju dan kue kering juga mengandung kalori yang bisa membantu berat badan anak Anda naik.
  3. Awasi aktifitas makan anak anda. Selama mengisi waktu makannya awasi anak mengkonsumsi terlalu banyak minuman seperti jus, lemon, dan lain-lain karena hal tersebut dapat membuat anak mudah kenyang.
Gaya Hidup
  1. Jika anak anda susah makan, konsultasikan ke dokter. Hal ini mengantisipasi kalau-kalau anak anda menderita alergi yang menyebabkan tubuh sulit menyerap nutrisi makanan yang mereka konsumsi.
  2. Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi anak anda selama 1-2 minggu terkhir. Apakah ada penyebab yang membuat berat badan anak sulit naik.
  3. Ajari anak-anak anda agar rutin berolahraga terutama olahraga yang melatih kekuatan untuk membangun massa otot tubuhnya.
  4. Lakukan dengan rutin, tekun dan sabar. Setelah beberapa minggu anda akan melihat hasilnya.
Bila memang setelah melakukan tips tersebut berat badan buah hati Anda tidak kunjung naik. Segeralah berkunjung ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Apakah berat badannya tidak naik karena cacingan dsbnya.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger