Manfaat Benang Gigi Bagi Kesehatan Gigi


Tiap-hari.blogspot.com - Manfaat Benang Gigi Bagi Kesehatan Gigi
Banyak cara dilakukan untuk membuat gigi kita tetap bersih dan sehat. Dari cara yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari yaitu menggosok gigi. Atau mungkin ditambah dengan berkumur dengan cairan khusus. Tapi sudah pernahkah Anda mencoba membersihkan gigi dengan benang gigi? Membersihkan gigi dengan benang gigi mempunyai manfaat tersendiri untuk kesehatan gigi. Ingin tau manfaat dari membersihkan gigi dengan benang gigi ? Berikut ulasan mengenai manfaat menggunakan benang gigi :



Menghindari gusi berdarah
Salah satu manfaat membersihkan gigi dengan benang adalah menghindari gusi berdarah dan mencegah gigi berlubang.

Napas segar

Bukan cuma cairan kumur, benang gigi ternyata juga mampu membuat napas jauh lebih segar karena mampu membersihkan sisa makanan penyebab bau yang terselip di gigi.

Gigi putih
Plak di antara gigi adalah penyebab gigi menjadi kuning. Selain rajin sikat gigi, membersihkannya dengan benang juga memaksimalkan perawatan gigi dan membuat warnanya lebih cerah.

Mengurangi nafsu makan
Sekali gigi bersih dengan bantuan benang, sayang rasanya jika harus kotor lagi akibat makanan. Sebab usaha yang dikeluarkan untuk membersihkan gigi dengan benang benar-benar berat.

Ciptakan bibir menawan

Kebersihan isi mulut adalah salah satu kunci menciptakan bibir yang menawan. Sementara menjaga kebersihan isi mulut salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan benang gigi.

Mulai kebiasaan sehat
Menggunakan benang untuk membersihkan gigi merupakan cara baik untuk memulai kebiasaan sehat. Bisa jadi kebiasaan sehat lain bisa tertular pada Anda.

Benang gigi yang dimaksud disini bukan hanya sekedar benang biasa. Jika Anda membutuhkannya bisa Anda beli di Apotek terdekat. Atau Anda bisa meminta kepada dokter gigi langganan Anda.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger