Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata


Tiap-hari.blogspot.com - Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata
Banyak makanan yang dapat menyehatkan tubuh, tapi kali ini tiap-hari.blogspot.com bakalan membahas makanan sehat bagi mata. Semua bahan-bahannya mudah ditemukan disekitar kita misal di pasar atau swalayan/mal. Dan harganya gak bakalan kantong seret deh. Berikut makanan yang berguna bagi kesehatan mata :



Wortel
Wortel sangat sehat untuk mata karena wortel sangat kaya vitamin A dan dapat mencegah Anda dari penyakit Mata Katarak.

Ubi
Ubi juga sangat kaya dengan vitamin A dan cobalah makan ubi karena ubi dapat meningkatkan ketajaman mata.

Telur
Memakan telur setiap hari sangat membantu protein tubuh Anda dan juga dapat membantu fungsi retina agar bekerja dengan baik.

Ikan
Sering mengkonsumsi ikan juga sehat untuk mata karena kandungan omega-3 dalam ikan membantu memperkuat otot otot pada mata.

Susu
Selain fungsi susu banyak untuk tulang tubuh Anda , ternyata kandungan vitamin D pada susu dapat menstabilkan ketajaman fungsi mata Anda.

Sayur Sayuran
Pastinya sayur sayuran yang berwarna hijau sangat bermanfaat untuk mata Anda karena nutrisi dan vitamin pada sayuran sangat di butuhkan tubuh. Seperti Bayam , Brokoli , kubis. ( Apabila Anda memasak sayur jangan terlalu matang karena akan mengurangi nutrisi yang terkandung di dalam nya)

Konsumsi makanan tersebut dengan rutin dan jangan berlebihan. Dan usahakan di olah dengan bahan yang lain agar gizi yang masuk ke dalam tubuh kita seimbang.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger