Kebiasaan Buruk Yang Mengakibatkan Penyakit Jantung


Tiap-hari.blogspot.com - Kebiasaan Buruk Yang Mengakibatkan Penyakit Jantung
Jantung adalah organ yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh dan menampung kembali. Sehingga organ jantung sangatlah vital fungsinya. Jika jantung tidak bekerja dengan semestinya maka fatal akibatnya bisa kematian. Oleh karena itu usahakan selalu menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengakibatkan penyakit jantung. Berikut ulasan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penyakit jantung :


Kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari, ternyata berdampak pada kesehatan jantung :

Mengkonsumsi Alkohol
Baik dari segi sedikit maupun banyak alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan jantung Anda , kalori yang terkandung dapat membuat darah tinggi , kadar lemak naik dan bisa berakibat gagal jantung.

Sering Menonton Televisi
Seseorang yang menonton Tv biasanya tidar sadar akan waktu , dan duduk yang kelamaan dapat beresiko stroke dan jantung , karena aliran darah pada tubuh tidak berjalan lancar.

Perokok Maupun Asap Rokok
Yang satu ini sudah jelas berbahaya karena hal inipun sudah di jelaskan di bungkus rokoknya. Bagi yang menghirup juga beresiko penyakit jantung yang lebih parah dari perokok.

Jarang Konsumsi Buah Buahan
Usahakan agar jantung Anda tetap sehat konsumsilah buah apa saja yang kaya vitamin (minimal sehari sekali ).

Kebanyakan Konsumsi Yodium
Yodium salah satunya bisa dari garam, kebanyakan mengkonsumsinya akan berakibat darah tinggi dan memicu penyakit jantung.

Pola Makan Yang Tidak Teratur
Mulai hari ini usahakan pola makan Anda teratur, waktu makan siang iya gunakan untuk makan. Karena hal ini akan berakibat buruk jika pola makan kita tidak teratur.

Pola hidup sehat juga dapat menghindarkan diri kita dari ancaman penyakit jantung. Hindari juga merokok dan meminum-minuman keras. Dan jangan lupa olahraga secara rutin dan teratur

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger