Gimana sih Rasanya Mencabut Gigi ?


Tiap-hari.blogspot.com - Gimana sih Rasanya Mencabut Gigi ?
Gigi anda berasa agak longgar ? Jika hal tersebut pada diri Anda. Kemungkinan gigi Anda mengalami masalah. Biasanya gigi agak longgar disebabkan oleh gigi anda berlubang. Jika keadaan gigi sangatlah parah maka anda dianjurkan untuk mencabutnya baik secara manual atau dengan bantuan dari tenaga medis. 

Sebelum gigi anda di cabut oleh dokter gigi, gigi akan di cek terlebih dahulu. Mempunyai masalah apa?, sakit atau tidak? bersih atau tidak? setelah di priksa oleh dokter, maka dokter akan memberikan resep yang baik untuk gigi anda. Bila gigi anda sakit, maka akan diberinya obat dan beberapa hari kedepan baru di cabut. 

Nah, saat pencabuttan gigi. Sebenarnya tidak ada rasa yang sakit, tetapi hanya sakit pada saat di sunting bius. Penyuntikan tersebut di lakukan 2 kali penyuntikan. Pertama di pangkal gigi yang ingin di cabut dan kedua di sebelah lidah anda. Jika penyuntikan selesai, gigi anda tidak akan langsung di cabut. Tetapi di biarkan dulu biusnya menyebar dulu ke seluruh lidah anda. Dan jika lidah anda sudah berasa tebal maka dokter gigipun segera bergegas untuk mencabut gigi anda.

Bila gigi anda sudah longgar, maka cabutnya cukup mudah. Tetapi jika gigi anda masih cukup kuat maka akan digunakan tang beserta alat-alat spesialis gigi lainnya.

Mencabut gigi sebaiknya di percayakan kepada orang yang lebih tepat seperti dokter, mantri, dsbnya. Dalam melakukan pencabutan gigi pastikan dalam keadaan relax agar anda tidak begitu tegang.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger