Gagal Diet karena Terlalu Mengawasi Makanan


Tiap-hari.blogspot.com - Gagal Diet karena Terlalu Mengawasi Makanan

Banyak cara dilakukan wanita untuk membuat tubuhnya menjadi lebih proposional. Atau bahkan lebih ingin dilihat lebih sexy. Diantaranya dengan cara melakukan olahraga dan yang paling populer adalah melakukan diet. Faktanya diet biasanya dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan atau memilih makanan yang cocok. Tapi tau tidak berdasarkan penelitian dari Belanda, wanita yang bersikap mengawasi makanan yang dimakannya akan condong gagal. Karena mereka tidak memperhatikan konsumsi kalori yang seimbang.



Beberapa peneliti dari utrecht university di belanda mendapatkan bahwa beberapa pelaku diet kerap serta bukan hanya bukan sekedar merampas dirinya dari kesenangan makanan, namun juga selalu gagal untuk turunkan berat badannya, serta rasakan perasaan negatif pada apa yang dimakan olehnya.

Didalam studi tersebut, sekelompok wanita yang mengira bahwa dirinya berperan serta didalam grup yang senang mencicipi makanan di supermarket, dilewatkan sepanjang 10 menit dengan makanan kalori tinggi layaknya keripik serta kacang berlapis cokelat, serta makanan rendah kalori layaknya kerupuk serta irisan apel.

Setelah itu, beberapa wanita tersebut ditanyai perihal emosi serta sikapnya pada makanan. hasil dari penelitian tunjukkan bahwa apa yang dimaksud dengan menahan lapar makan layaknya halnya orang lain, terhitung makanan yang berkalori tinggi, serta ia selalu jadi bersalah.
menurut zeenews, penelitian ini sudah dipublikasikan didalam the psychology and health journal edisi teranyar.

Diet yang baik adalah diet yang dilakukan dengan cara tidak menyiksa tubuh berlebihan. Atur pola makan sehat dengan kadar kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan keberhasilan diet.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger