Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya


Tiap-hari.blogspot.com - Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya
Push up adalah olahraga yang efisien untuk membentuk otot-otot kecil sekitar perut. Push bermanfaat menguatkan otot-otot pada lengan dan tentunya otot perut. Tapi sudah tahu belum cara push up yang benar ? Kalo belum cek bacaan berikut mengenai Cara Push Up yang Benar.

Tata cara melakukan push up yang benar

Baiknya janganlah pakai alas atau matras waktu lakukan push up. kerjakan saja diatas lantai.
Posisi tangan melebar di lantai. kaki bertumpu pada ujung jari kaki, hingga seluruh tubuh dapat ditopang dengan lurus serta prima.
Tekuk sikut sembari buang napas, turunkan posisi bahu hingga sikut membentuk sudut 90 derajat.
lantas sembari menarik napas, dorong bahu ke atas sembari tangan selurus barangkali, tetapi upayakan posisi sikut tidak kaku.

Push up baiknya dikerjakan waktu perut tengah kosong, yakni pagi serta sore hari. untuk pemula dianjurkan lakukan push up 2 seri tiap-tiap hari ( 25 kali perseri ). setelah itu dapat ditingkatkan dengan bertahap.

Manfaat yang didapatkan dari push up :

Push up mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya yaitu :


  • Mengencangkan otot
  • Rajin push up dapat mengencangkan otot terutama otot sisi lengan.
  • Menghindarkan dari osteoporosis
  • Push up juga bisa memperkuat tulang hingga menghindar dari tulang kropos atau osteoporosis.
Nah sudah betulkah cara Anda berpush up selama ini ? Kalau belum rubah dari sekarang. Dan tak lama kemudian manfaat-manfaatnya pasti kan datang.


Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger