Bahaya Mengkonsumsi Minuman Berenergi Terlalu Sering


Tiap-hari.blogspot.com - Bahaya Mengkonsumsi Minuman Berenergi Terlalu Sering
Sering mengkonsumsi minuman berenergi dapat mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut disimpulkan dari beberapa penelitian yang telah dilakukan dimana-mana. Penggunaan minuman energi yang dicampur dengan alkohol bahkan lebih buruk lagi dampaknya bagi tubuh.

Minuman penambah energi memiliki kandungan kafein yang tinggi. Sebab itu, minuman tersebut dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, jantung berdetak lebih kencang, obesitas, serta masalah kesehatan lain. Apabila digabungkan dengan alkohol, efeknya akan makin parah.

Minuman energi dapat beresiko serius untuk remaja. Kandungan kafeinnya yang tinggi serta zat tambahan yang lain yang belum diketahui tentu butuh diwaspadai, kata dr kwabena blankson, pakar kesehatan remaja. Di dalam laporannya yang dimuat didalam jurnal pediatrics in review, ia menyimpulkan sebagian penelitian tentang minuman daya.

Menurut sesuatu survey di amerika, beberapa remaja menentukan minuman daya sebagai langkah untuk terus terjaga atau tambah energi. Kafein kian lebih 100 mg tiap-tiap hari dikategorikan tidak sehat untuk remaja. walau sebenarnya, didalam 16 ons kaleng minuman merk red bull, monster energy assault, atau rockstar terdapat 160 mg kafein.

Minuman daya umumnya di sajikan dingin serta kadang-kadang digabung es. minuman ini juga memiliki kandungan zat tambahan layaknya gula, ginseng, serta guarana yang menambah dampak kafein. Menanggapi beragam penelitian tentang bahaya minuman daya, the american beverage association mengatakan kandungan kafein didalam product minuman daya cuma separuh dari jumlah kafein secangkir kopi.Mereka juga mengatakan kandungan kafein didalam minuman daya telah tertulis di label. minuman ini juga tidak dianjurkan dikonsumsi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, serta orang yang peka pada kafein.

Oleh karena itu lebih baik hindari pengkonsumsian minuman berenergi. Mungkin untuk sesekali boleh-boleh saja. Asal dalam takaran yang wajar.

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

2 komentar:

  1. Di jaman Sekarang kita mesti jeli memilih minuman suplemen energi ya? :) terima kasih atas artikel yang membuat jadi banyak pengetahuan baca juga ya artikelku seputar minuman energi >> Minuman Berenergi

    BalasHapus
  2. minuman berenergi umumnya tinggi kadar gulanya, lebih bahaya kalau pake gula kimia

    BalasHapus

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger