Alasan Mengapa Terjadi Sakit Perut Sewaktu Berlari


Tiap-hari.blogspot.com - Alasan Mengapa Terjadi Sakit Perut Sewaktu Berlari
Pola hidup sehat harus tidak akan lengkap dengan aktivitas berikut, yaitu berolahraga. Dan olahraga yang murah dan simple adalah berlari. Berlari biasanya dilakukan di pagi hari dan sore hari. Pasti pernahkan mengalami perut terasa sakit ketika berlari ? Apakah itu sebuah penyakit ? yuk kita cek dulu kebenarannya.



Penyebab perut merasakan sakit ketika sedang berlari :

Belum Pemanasan

Perut terasa sakit saat berlari juga dipengaruhi oleh sistem olahraga yang salah, misalnya anda berlari langsung saja tanpa adanya pemanasan terlebih dahulu. Maka dengan begitu perut anda terasa sakit. Jadi, jika anda sebelumnya tidak melakukan pemanasan dan ternyata perut terasa sakit dan sekarang hal tersebut anda hilangkan dan anda mencoba untuk melakukan pemanasan jika ingin melakukan olahraga.
 
Berbicara Saat Berlari
Berlari saat berbicara juga mempengaruhi munculnya sakit pada perut anda. Bila anda saat berlari bicara atau sambil mengobrol dengan teman anda, maka udara yang ada akan masuk ke perut anda dan muncullah rasa sakit tersebut.
 
Makan dan Minum
Jika sebelum melakukan olahraga anda ternyata baru saja makan dan minum, maka itu adalah penyebab perut anda terasa sakit. Karena saat berlari makanan dan minuman yang anda konsumsi lambung sedang memproses makanan tersebut dan muncullah rasa sakit pada perut anda. Jadi, jika baru saja selesai makan atau minum janganlah dulu untuk langsung melakukan olahraga.
 
Kekurangan Cairan Tubuh
Dibagian poin terakhir ini, sudah pasti sering terjadi pada setiap orang yang melakukan olahraga. Karena saat berolahraga atau khususnya lari, keringat yang keluar itu cukup banyak dan saat itu cairan tubuh andapun kekurangan. Dan untuk menghindarinya banyak-banyaklah minum.

Oleh karena itu sebelum berolahraga kita harus mempersiapkan apa yang kita butuhkan. Sehingga kejadian-kejadian yang buruk bisa dihindari.

    Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger