6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat


Tiap-hari.blogspot.com - 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat
Kuku di anggap oleh sebagian kaum wanita memang tidak penting , namun sesungguhnya kuku juga memilki peran penting untuk mempercantik diri. Mimiliki kuku yang bersih , indah akan mempercantik penampilan Anda , jadi lebih baik Anda mulai hari ini juga jangan lupa untuk memperhatikan keindahan kuku. Berikut beberapa cara ampuh Portal Webunic ( Sehatku.Info ) dan sehat untuk mendapatkan kuku yang indah nan sehat.


1. Gunakan Pelembab

kuku juga membutuhkan pelembab ( Moisturize ) lho , jadi gunakanlah pelembab di bagian kutikula , hal ini akan membantu kuku lebih kuat dan nampak indah. Gunakan pelembab secara rutin juga dapat menghindari keretakan kuku.

2. Potonglah Kuku Dengan Perlahan

Memotong kukudengan perlahan agar Anda terhindar dari terjadinya iritasi maupun cidera ringan. jangan lupa potong kuku yang tumbuhnya kedalam masuk ke kulit , karena kalau di biarkan akan menimbulkan infeksi dan iritasi atau kalau orang jawa biasa menyebutya temumulen (rasa bengkak sakit di bagian kulit yang tertusuk kuku).

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama

Seperti halnya kulit , kuku juga rentan dan rapuh apabila terkena paparan sinar matahari terlalu lama , karena matahari dapat merusak keindahan dan kecantikan kuku Anda. Alangkah baiknya gunakan tabir surya di area kuku ketika keluar rumah.


4. Bersihkan Kuku Secara Teratur

Kotoran-kotoran yang masuk dalam kuku merupakan sumber terjadinya penyakit dalam tubuh seseorang. Apabila kuku sudah nampak kotor segeralah untuk membersihkan dengan pisau yang terdapat pada gunting kuku.

5. Gunakan Sarung Tangan

Ketika mengerjakan sesuatu yang beresiko menurunkan dan merusak kuku seperti mencuci piring , memotong rumput , dan sebagainya sebaiknya gunakan sarung tangan.


6. Perhatikan Obat Kuku

Obat maupun produk-produk hiasan kuku sebaiknya hindari yang mengandung formalin , toulena maupun cat kuku yang memiliki kadar alkohol. Hal ini akan merusak kuku dan menyebabkan warna kuku menjadi kekuning-kuningan.


Semoga bermanfaat dan berguna iya~

Baca juga ini sobat :
Langkah Sehat Agar Kulit Awet Muda
6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Tubuh
6 Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Kusam

Artikel Menarik ? Berbagilah dengan yang lainnya

1 komentar:

  1. getah awar-awar Ficus septica di teteskan di bagian kuku yang tumbuh mendesak kulit / temumul, maka dalam dua hari akan bernanah hebat
    Skema seperti halnya saat kena duri; kuku akan mendorong kulit memposisikan diri senyaman mungkin untuk tumbuh setelah menemukan tempat tumbuh yang sesuai nanah akan berhenti dan kuku tidak akan mendesak kulit lagi
    syukur alhamdulilah kaki saya sudah sembuh dari temumul tanpa operasi, selamat mencoba

    BalasHapus

 

Portal Berita Kesehatan Copyright © | Template design by Ario Ardi | Powered by Blogger